,

Pages

Selasa, 23 Desember 2014

Basic K3 ( Digital Audio Player ) include Earphone IEM Basic -IE70 HD

 
hello guys? para music enthusiast ... :) menjelang natal dan tahun baru 2015 basic indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya yakni Digital Audio Player /DAP Basic k3.


Kelengkapan
- Basic K3
- IEM Basic IE-70HD
- Kabel data
- Charger
- Shirt Clip
- Pouch

Desain

Bentuk kubus dengan dimensi 2,5x2,5x2,5cm, basic K3 terlihat sangat identik dengan DAP The cube, hanya saja K3 menyempilkan layar mini di salahsatu sisinya sebagai pemberi informasi lagu, menu, dll. Warna-warna yang ditawarkan sangat beragam, colorfull, terlihat cocok dengan kaum muda energik, dan akan terlihat norak bila dipakai om-om berusia diatas 35 tahun. Bahan full plastik yang kualitasnya biasa saja, membuat K3 ini terkesan seperti mainan anak, kurang ada kesan feel "mahal" ketika disentuh.
Kabar baik, K3 tidak lupa memberi tombol-tombol kontrol musik yang lengkap plus enak disentuh dan dioperasikan. Tercatat ada tombol next/previous, play/pause, back, dan volume. Tombol volume menyatu dengan tombol next/previous, tekan sekali untuk next/previous dan tekan+tahan untuk adjust volume.
User interface dari K3 ini sangat friendly, saya rasa Anda tidak perlu membuka buku manual untuk mengoperasikannya. Kecerahan layar sangat memadai, dengan font yang mudah dibaca. Sayang scrolling text pada layar terlihat patah-patah, sehingga UI terkesan murahan.

Fitur
Selain pemutar musik, K3 memberi extra fitur antara lain radio dan sound recorder. Cukup oke lah untuk sebuah DAP sekecil ini. Kualitas radio standar, sedangkan perekam suara tidak saya coba.
K3 ini support file FLAC, Mp3, WAV, dan WMA, terbilang sangat oke untuk harga segini. Ditambah dengan keberadaan slot memory eksternal, Anda tidak perlu takut kehabisan tempat untuk menyimpan file lossless.

Suara
IEM yang diberikan cukup berkualitas, yakni Basic IE-70HD alias jimbon yang sudah sangat terkenal bagi kalangan audio kere-hore :D
Secara keseluruhan, Basic K3 memberikan nuansa suara yang warm, jernih tidak ada hum/hiss seperti DAP kelas low end murahan.
Sektor low terasa sedikit boomy, ekor bass agak panjang namun tidak terlalu mengganggu. Bass terasa empuk dan memiliki body yang cukup, sehingga terasa sangat fun.
Vokal terasa pas di tengah, tidak forward maupun laidback. Kualitasnya biasa saja, tingkat kejernihan sudah baik, namun terasa datar.
High cenderung sopan, tidak tajam dan agresif. Presentasinya smooth, tidak tajam dan tidak tertutup bass. Crisp simbal cukup oke, ekstensi high biasa saja, dan seperti ada sedikit roll off di frekuensi tertinggi.
Separasi baik, suara tidak ada yang bertumpuk. Soundstage standar, tidak bisa dibilang luas. Detail lumayan, meski microdetail sulit terdengar, namun untuk kenikmatan bermusik sudah lebih dari cukup.

Baterai
Basic mengklaim baterai bisa digunakan untuk 7 jam non stop. Standar lah.

Kesimpulan
Dengan harga Rp 300.000, Basic K3 mungkin bukan DAP dengan sound quality yang superb. Namun, jika Anda mencari DAP yang sudah "tinggal pakai" alias sudah dapat earphone yang enak di paket pembelian, saya rasa dengan harga Rp 300.000, Basic K3 merupakan best deal. Apalagi support beberapa format lossless seperti FLAC dan WAV, plus didukung slot memory, semakin menambah kekuatan Basic dalam merebut pasar low end.

Plus :
- format file banyak : WAV, MP3, FLAC, WMA
- bentuk simpel, ada layar, tombol ergonomis
- earphone bawaan oke
- sound quality cukup bagus
- ada slot memory external

Minus :
- soundstage kurang luas
- tidak diberi strap/gantungan. Padahal menilik bentuknya, K3 lebih cocok digantung daripada dimasukkan ke pouch atau saku
- very cheap build
 
minat :
sms/wasap085641724761
bbm 751bb432
lokasi pemalang/semarang. kirim2 ok aman. guarateed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Flag Counter
?